Al Ain kalahkan Sriwijaya di LCA

Harapan Sriwijaya FC untuk berlaga di fase grup Liga Champions Asia kandas setelah digulung tamunya asal Uni Emirat Arab, Al Ain, dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan final play-off Grup Timur di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu [19/2].

Dengan kegagalan Sriwijaya ini, maka Indonesia hanya akan diwakili Arema Indonesia dalam kompetisi papan atas antarklub Asia itu. Arema berada di Grup G bersama klub Jepang Cerezo Osaka, Jeonbuk Hyundai Motors [Korsel], dan Shandong Luneng FC [Cina].

Sementara kemenangan mengantar Al Ain ke Grup F bersama FC Seoul [Korsel], Hangzhou Greentown [Cina] dan Nagoya Grampus [Jepang]. Laga fase grup baru akan dimulai pada 1 Maret mendatang.

Kendati bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Sriwijaya FC tidak mampu keluar dari tekanan Al Ain. Tim tamu mengandalkan kecepatan pemainya untuk memberi tekanan terhadap tuan rumah. Kapten sekaligus pengatur serangan Omar Abdulrahman yang sebelumnya dikabarkan cedera, diturunkan pelatih Alexandre Gallo

Pertandingan memasuki menit ke-13, Sriwijaya FC sudah tertinggal lebih dulu melalui gol Mohammed Haddaf yang lolos dari jebakan off-side. Haddaf menyambut umpan dari sisi kanan untuk menaklukkan kiper Ferry Rotinsulu.

Tertinggal satu gol membuat Sriwijaya tersentak, dan berusaha menyamakan kedudukan. Namun serangan yang dibangun dengan mudah dipatahkan barisan belakang Al Ain. Di menit ke-38, tendangan bebas Keith Kayamba Gumbs masih membentur mistar gawang Dawoud Sulaiman.

Menjelang babak pertama berakhir, Al Ain berhasil menggandakan keunggulan melalui tendangan penalti Elias Ribeiro. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Ferry terhadap Elias.

Seperti halnya di babak pertama, Al Ain langsung menggedor pertahanan Sriwijaya FC di awal babak kedua. Keunggulan dua gol dianggap belum cukup bagi tim asal Uni Emirat Arab itu.

Laga baru berjalan dua menit, pemain belakang Bobby Satria melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan. Omar yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. 3-0 untuk keunggulan Al Ain.

Walau sudah unggul tiga gol, Al Ain tetap tidak mengendurkan serangan ke pertahanan Sriwijaya FC. Hasilnya, tim tamu memperlihatkan dominasinya pada menit ke-52 ketika Elias menjebol gawang Ferry.

Unggul empat gol sudah dianggap cukup bagi Al Ain untuk mengantarkan mereka ke fase grup. Al Ain mengendurkan serangan ke pertahanan Sriwijaya FC, dan hanya berusaha mengamankan keunggulan.

Sebaliknya, Sriwijaya FC tidak mampu memanfaatkan kondisi itu untuk memperkecil ketertinggalannya. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 4-0 tidak mengalami perubahan.

Sumber
http://www.goal.com/id-ID/news/1367/asia/2011/02/19/2359230/digulung-al-ain-sriwijaya-kandas-di-lca

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s