Teknik Seo

Mengenali Teknik SEO

Tidak jauh berbeda dengan usaha yang dijalankan di dunia nyata, sebuah web site pun membutuhkan promosi atau publikasi guna memperkenalkannya kepada pengguna internet. Terdapat 1001 cara yang dapat Anda terapkan dalam memperkenalkan sekaligus mempromosikan web site yang Anda buat, salah satu di antaranya adalah menggunakan teknik Search Engine Optimization (SEO). Tujuan utama penggunaan teknik ini adalah untuk mengoptimalkan kinerja web site sehingga menjadikannya sasaran utama dalam mekanisme pencarian yang dilakukan oleh mesin pencari atau yang dikenal dengan istilah search engine. Dengan kata lain, target utamanya adalah menempatkan alamat atau situs web Anda pada posisi atau urutan teratas dalam daftar pencarian dalam sebuah search engine berdasarkan kata kunci yang dimasukkan oleh pengguna melalui situs mesin pencari yang mereka akses.

Pada praktiknya, penerapan teknik ini tidaklah sulit. Anda dapat melakukannya di waktu luang setelah selesai melakukan aktivitas utama baik di rumah atau kantor. Sebelum memulai penerapan teknik ini, ada baiknya jika Anda menyimak sedikit tip yang kami berikan berikut ini:

Kenali situs-situs search engine yang sudah populer seperti Yahoo!, Google, MSN, Live Search, AOL, Ask, dan sebagainya. Pilihlah yang benar-benar sesuai dengan konsep web site yang Anda buat. Tentukan situs mesin pencari yang dapat membantu kesuksesan usaha yang Anda jalankan.

Bila perlu, kunjungi http://www.searchenginewatch.corn untuk mengetahui daftar situs-situs search engine terpopuler saat ini.

Daftarkan alamat URL atau link web site Anda ke situs search engine tersebut. Trik mendaftarkan alamat URL atau link tersebut akan kami paparkan secara terpisah, dan berikut beberapa alamat-alamat situs mesin pencari:
a) Google: http://www.google.com/addurl
b) Yahoo!: https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit/
c) MSN: http://search.msn.com/docs/submit.aspx

Verifikasikan alamat URL web site yang sudah Anda daftarkan menggunakan tool webmaster yang telah disediakan oleh masing-masing situs mesin pencari.

Jangan lupa untuk membubuhkan atau menambahkan meta- tag berbentuk kode script HTML yang Anda peroleh pada saat verifikasi link atau URL ke dalam script HTML halaman web site Anda. Ingat, ini hanya dapat Anda lakukan dengan memodifikasi halaman tersebut dari dalam account administrator web hosting yang Anda gunakan.

Daftarkan pula alamat URL web site Anda guna mendapatkan tag keyword atau kata kunci. Salah satu situs yang menyediakan fasilitas ini adalah KeoTag (http://www.keotag.com/). Tambahkan kode script HTML yang Anda dapatkan ke dalam script HTML halaman web site.

Pastikan keyword atau kata kunci yang Anda gunakan sudah tepat sasaran. Dalam arti, posisikan diri Anda sebagai pengguna yang akan menggunakan kata kunci tersebut bilamana ingin mencari produk atau layanan yang berkaitan dengan usaha yang sedang Anda jalankan. Ini merupakan kunci utama yang menjadikan web site Anda mudah ditemukan dan dikenali oleh para pengguna internet.

Pantau dan awasi traffic web site Anda menggunakan fasilitas-fasilitas dan teknik yang banyak tersedia di internet.

Pustaka-Teknik Seo

101 Tips For Woman Inc Oleh Jubilee Enterprise

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s