Jamur Tiram Dapat Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa jamur tiram merupakan salah satu sumber protein yang cukup tinggi dengan kandungan asam amino yang lengkap, termasuk asam amino esensial yang dibutuhkan oleh manusia. Oleh sebab itu tidaklah mengherankan kalau jamur tiram banyak dibutuhkan oleh masyarakat, baik untuk kalangan menengah atas maupun masyarakat kalangan bawah.

Kandungan gizi dari jamur tiram yang sangat beragam ini membuat jamur tiram sangat bagus untuk kesehatan. Diduga, jamur tiram dapat mengobati berbagai macam penyakit, sehingga jamur tiram banyak disuka oleh siapa saja.

Jamur tiram termasuk sayuran yang memiliki kandungan protein tinggi, hampir sama dengan kandungan protein di dalam biji kacang-kacangan. Perbedaannya, protein di dalam jamur tiram sebagian besar dapat langsung dimanfaatkan oleh tubuh manusia, sedangkan protein dalam kacang —kacangan perlu diolah terlebih dahulu.

Selain protein, jamur tiram juga mengandung serat dan lemak. Serat berperan dalam mengontrol kolesterol dan gula darah, serta memperlancar buang air besar. Kandungan lemak jamur tiram tidak terlalu tinggi, selain itu, lemak jamur tiram tidak mengandung kolesterol sehingga aman bagi penderita kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, jantung koroner, dan sebagainya.

Pustaka
Tiram Oleh Menabur Jamur, Menuai Rupiah

This entry was posted in Kesehatan and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s