Kunci untuk Bugar dan Sehat

1. Terapkan pola makan seimbang
• Konsumsi makanan bergizi dengan porsi seimbang. Artinya, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral tercakup dalam makanan dengan komposisi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.
• Makan dengan menu empat sehat lima sempurna.
• Makan teratur, tiga kali sehari.
• Jangan lupa sarapan pagi dan tidak membiarkan perut kosong terlalu lama.
• Pilih makanan sehat, misalnya rendah lemak dan kaya serat.
• Jauhi kebiasaan buruk, seperti merokok dan minuman keras.

2. Biasakan berolahraga
• Barengi olahraga dengan banyak minum dan mengonsumsi makanan kaya vitamin dan mineral, seperti buah dan sayuran.
• Lakukan olahraga secara teratur.
• Olahraga tidak perlu dilakukan pada waktu dan tempat khusus.

3. Tidur cukup
• Istirahat dapat dilakukan dengan banyak cara, misalkan menghentikan sejenak aktivitas pekerjaan untuk melakukan peregangan ringan atau mengendorkan otot-otot tubuh yang kaku.
• Utamakan kualitas tidur bukan kuantitas. Walaupun hanya sebentar, tidur nyenyak efektif mengembalikan kebugaran tubuh.

4. Berpikir positif
• Sugesti diri dengan kata-kata positif. Sugesti yang akan memotivasi Anda untuk bersemangat melakukan pekerjaan.

Pustaka
Hancurkan batu ginjal dengan ramuan herbal Oleh Sri Kuncoro

This entry was posted in Kesehatan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s